Harga Tiket Mahal Jadi Penyebab Pemudik Jalur Darat Meningkat?

Harga Tiket Mahal Jadi Penyebab Pemudik Jalur Darat Meningkat?
Ilustrasi

CELOTEH RIAU.COM - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Pekanbaru memprediksi pemudik jalur darat tahun 2019, akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Meningkatkan pemudik yang menggunakan jalur darat disebabkan karena mahalnya harga tiket pesawat.

Ketua Organda Pekanbaru, Syaiful Alam, mengatakan, tahun ini akan terjadi lonjakan penumpang untuk jalur darat sekitar 5 persen. Apalagi untuk jurusan menuju Pulau Jawa dan ke Sumatera Utara.

“Ya, untuk tahun ini kita prediksikan akan terjadi lonjakan penumpang, apalagi untuk arah ke Jawa dan Sumut. Karena itu kami akan lakukan penambahan armada tapi sifatnya reguler,” katanya, Rabu (22/5/2019).

Syaiful menambahkan, lonjakan jumlah penumpang jalur darat yang disebabkan karena mahalnya harga tiket, pemudik juga diprediksi akan menggunakan alternatif lain yang bisa digunakan masyarakat untuk mudik. Salahsatunya dengan menyewa kendaraan pribadi. 

“Kalau sewa mobil yang perhari Rp 500 ribu saja, 10 hari baru Rp 10 juta. Itu sudah bisa bawa satu keluarga dan mobilnya bisa dipakai sampai kampung,” imbuhnya.

Berita Lainnya

Index