Honorer dan THL di Pemprov Riau Dipastikan Tak Dapat THR

Honorer dan THL di Pemprov Riau Dipastikan Tak Dapat THR
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bulan ini dipastikan akan mendapat penghasilan lebih dibanding bulan sebelumnya. Karena selain akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR), juga gaji 13 dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Karena itu, ASN di lingkungan Pemprov Riau diminta untuk berbagi kepada tenaga honorer dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang tidak mendapat tunjangan maupun THR. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, menyatakan, sampai saat ini tidak ada dasar hukum yang memperbolehkan pemerintah memberikan THR kepada honorer dan THL.

"Sampai saat ini tidak ada dasar hukum atau kebijakan pemerintah untuk memberi THR honorer, makanya kita harapkan ASN bisa berbagi dengan THL," pintanya. 

Pembayaran THR ASN akan dilakukan sebelum cuti bersama atau paling lambat sebelum 30 Mei 2019. 

"Secepatnya kita bayar THR ASN. Kan paling cepat tanggal 24, Insya Allah sebelum tanggal 30 atau sebelum cuti bersama," bebernya. 

Untuk itu, Sekda Riau meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau untuk menyiapkan dan memproses pencairan THR ASN tersebut. 

"Saya sudah perintahkan kepala BPKAD untuk memproses, kemudian kita minta kepada masing-masing OPD untuk menyampaikan permintaan pencairannya segera," imbuhnya. 

 

Berita Lainnya

Index