Napoli Menang Lagi, Juventus Tertahan di Rumah Sendiri

Napoli Menang Lagi, Juventus Tertahan di Rumah Sendiri
Liga Italia - Ilustrasi Liga Italia 2023/2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

CELOTEHRIAU - Juara bertahan Liga Italia, Napoli masih belum dapat dihentikan lajunya musim 2023/2024. Kemenangan kedua beruntun mereka raih.

Napoli menghajar tamunya, Sassuolo 2-0 di kandang sendiri, Stadion Diego Maradona, Senin (28/8/2023) dini hari WIB.

Napoli harus berterima kasih kepada Victor Osimhen dan Di Lorenzo yang mencatatkan namanya di papan skor. Osimhen membuka keunggulan Napoli pada menit ke-16 melalui eksekusi penalti.

Di Lorenzo mengunci kemenangan Il Partenopei di menit ke-64. Napoli kini bersama AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan nilai enam dari dua pertandingan.

Juventus Loyo

Hasil jeblok justru didapat Juventus saat berkesempatan menjamu Bologna di kandang sendiri, Allianz Stadium, Minggu malam. Bukannya menang, mereka justru ditahan imbang 1-1.

Bahkan Bologna unggul lebih dulu pada menit ke 24 melalui gol cantik Lewis Ferguson. Bianconeri lebih banyak tertekan, sempat menyamakan skor melalui Dusan Vlahovic pada menit 52 namun dianulir setelah wasit mengecek VAR.

Hingga akhirnya Juventus benar-benar menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tandukan Vlahovic menyambut umpan silang Iling-Junior 10 menit menjelang waktu normal berakhir. Juventus kini mengumpulkan nilai empat dan tertahan di posisi lima.

AC Milan Mengancam

AC Milan sukses menggasak Torino dengan skor telak 4-1. Rossonoeri memecah kebuntuan pada menit ke-33. Christian Pulisic kembali menunjukkan ketajamannya seperti pekan lalu, ia mengoyak jala gawang Torino.

Tapi tim tamu Torino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tiga menit berselang.

Olivier Giroud membuat AC Milan kembali unggul pada akhir babak pertama. Eksekusi penaltinya membuat Milan tak mampu dibendung kiper Torino.

Menjelang babak pertama usai, Theo Hernandez menjebol gawang Torino menyambut umpan dari Rafael Leao. Giroud mengunci kemenangan AC Milan menjadi 4-1 setelah gol keduanya dari titik putih pada menit ke-65.

Hasil ini menempatkan Rossoneri ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan koleksi enam poin dari dua laga awal.

Giallorossi Tumbang

Hasil kurang mujur kembali diraih AS Roma. Setelah pekan lalu ditahan imbang Salernitana, kali ini mereka malah menelan kekalahan.

Bertandang ke markas Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Giallorossi kalah tipis 1-2. Tuan rumah sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Duda dan Ngonge.

Pasukan Jose Mourinho baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui Housem Aouar pada menit ke-65. Skor 2-1 tak berubah sampai laga bubar.

Hasil Lain

Sebelumnya, tim promosi Frosinone secara mengejutkan menang atas Atalanta. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Frosinone menang tipis 2-1.

Mereka unggul berkat gol dari Harroui dan Monterisi. Adapun Atalanta hanya bisa mencetak sebiji gol melalui Duvan Zapata.

Sementara Monza melampiaskan hasil minor pekan lalu dengan menghajar Empoli 2-0. Andrea Coplani menjadi Bintang kemenangan Monza dengan memborong dua gol.

Berita Lainnya

Index