Job Kurniawan Ketua Tim Pansel Dirut PT BRKS

Job Kurniawan Ketua Tim Pansel Dirut PT BRKS

PEKANBARU - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) telah dibentuk. Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan menjadi Ketua Tim Pansel.

Telah dibentuknya Tim Pansel Jabatan Dirut PT BRKS pasca ditinggal Andi Buchari ini, diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem.  Saat ini, tinggal  menunggu SK Tim Pansel ditandatangani Gubernur Riau H Syamsuar.

"Tim Pansel  Dirut  PT BRKS sudah  dibentuk,  Ketuanya  Asisten II M  Job Kurniawan.  Saat ini tinggal menunggu SK diteken Pak Gubernur," kata Pinem, yang juga sebagai Sekretariat Tim Pansel Dirut PT BRKS, Selasa (29/8/23) di Pekanbaru.

Pinem mengatakan, adapun Anggota Tim Pansel itu diantaranya, Kepala BPKAD Riau Indra, Komisaris Independen PT BRKS Rita Anugerah, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara.

Rencananya lanjut  Pinem,  setelah menerima SK dari Gubri Syamsuar, Tim Pansel langsung bekerja mempersiapkan seluruh regulasi dalam proses penerimaan para calon Dirut. Termasuk soal syarat para calon, karena proses seleksinya dengan sistim terbuka.

"Nanti apa saja syarat atau kriteria para calon akan dibahas Tim Pansel. Termasuk apakah para Direksi yang menjabat saat ini boleh mencalonkan atau tidak,"jelasnya.

Pihaknya menargetkan, awal September mendatang Tim Pansel sudah membuka pendaftaran. Setiap berkas lamaran akan dikirim ke Sekretariat Tim Pansel di Biro Administrasi Setdaprov Riau.

Untuk diketahui, PT BRKS saat ini masih kekosongan jabatan Dirut pasca mundurnya Andi Buchari, pada Juni 2023 lalu. Andi mundur dari jabatannya dengan alasan pribadi. 

Berita Lainnya

Index