Kapolda Riau Berikan Bantuan ke Warga Muara Fajar Pekanbaru

Kapolda Riau Berikan Bantuan ke Warga Muara Fajar Pekanbaru

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin pemberian bantuan sumur bor dan pompa air kepada warga Riau, kegiatan dipusatkan di Jalan Bawal, Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Selasa (29/8)

Bantuan yang diberikan sebagai wujud nyata Bakti Polri untuk Masyarakat dan masih dalam rangka Hut ke 78 RI. Kegiatan serupa juga dilakukan di Polres jajaran, terhitung ada sebanyak 23 bantuan pengadaan fasilitas sumur bor dan 15 pompa air.

Kapolda mengatakan, bantuan sumur bor yang disalurkan merupakan bagian dari kegiatan Bulan Bhakti Polri, Polda Riau serta dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023. 

"Sarana air bersih tersebut untuk kebutuhan warga di seluruh Riau. Dan juga serentak digelar diseluruh Indonesia, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan, khusus di Provinsi Riau kita memberi bantuan 23 Sumur Bor," kata Kapolda.

Disamping pengadaan sumur bor, pada kegiatan ini pihaknya juga memberikan bantuan 18 pompa air, 13 tower dan 15 tangki air. 

"Alhamdulillah hari ini, air bersih bisa di gunakan warga. Sebelumnya sebagian warga mengaku sedikit kesulitan mendapatkan air," kata Irjen Iqbal. 

Bantuan yang diberikan ini bertujuan mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih sebagai upaya Polda Riau terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

"Dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih dan bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat," harap Kapolda.

Turut menghadiri kegiatan ini Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian yang diwakili oleh Wakapolresta, AKBP Hengki Purwanto, seluruh Kapolsek Jajajaran Polresta Pekanbaru, seluruh PJU Polresta Pekanbaru, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi serta tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

Index