Pemko Pekanbaru Kembali Tata Taman Labuai

Pemko Pekanbaru Kembali Tata Taman Labuai

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini mulai memperbaiki Taman Labuai yang berada di Jalan Jendral Sudirman yang letaknya tak jauh dari lapangan purna MTQ. Pemko Pekanbaru ingin mengembalikan fungsi awal dari Taman Labuai yang saat ini mulai terbengkalai.

"Sesuai arahan dari Pj Walikota, yaitu untuk mengembalikan fungsi dari Taman Labuai dulu yaitu tetap menjadi Taman Labuai. Makanya kita mulai merapikan," ujar Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riyansah.

Ia mengatakan untuk pengerjaan sudah mulai dilakukan. Gerbang Taman Labuai juga sudah dibongkar mengingat sudah tidak layak lagi.

"Untuk gerbang kita dah bongkar karena memang sudah tidak layak lagi. Nanti akan kita bangun lagi gerbangnya itu," cakapnya.

Untuk selanjutnya akan dilakukan penataan taman disana. Akan disiapkan disana tenant-tenant UMKM. Jadi nanti disana akan ada orang berdagang, jual makanan dan juga akan ada mini teater.

"Intinya adalah pesan dari Pak Pj Walikota bagaimana untuk mengembalikan fungsi dari taman Labuai yang lama. Kita kembalikan fungsinya," sebutnya.

Ditargetkan pengerjaan akan selesai pada bulan Desember.

"Sebenarnya untuk pengerjaan sudah dikerjakan. Itu kan dah mulai dibongkar gerbangnya. Untuk penataan dilakukan sambil berjalan, memang gak langsung. Se kemampuan anggaran kita. Itu gak sampai Rp3 miliar, sekitar Rp2.8 Miliar lah. Karena memang uangnya baru ada segitu. bertahap lah dibuat. Harapan kita Desember sudah selesai, target kita di akhir tahun ini memang," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index