17 September Pemko Pekanbaru Buka Pendaftaran PPPK untuk 707 Formasi

17 September Pemko Pekanbaru Buka Pendaftaran PPPK untuk 707 Formasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera membuka pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jika tidak ada perubahan, proses pendaftaran akan dimulai tanggal 17 September 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Fabillah Sandy, Rabu (30/8/2023). Ia mengatakan ada 707 formasi yang dibuka.

"Kalau tidak ada perubahan dari pusat, untuk pendaftaran iya tanggal segitu (17 September). Tahapan akan dimulai tanggal segitu," ujar Obet, sapaan akrabnya, Rabu (30/8/2023).

Ia mengatakan dari 707 formasi ini, formasi tenaga guru adalah yang terbanyak. Total formasi PPPK tahun ini untuk tenaga guru mencapai 610 formasi. Kemudian untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 29 formasi.

"Total 707, itu yang sudah disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)," cakapnya.

Kabid Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Ahmad Nurdinsyah menambahkan secara teknis untuk syarat dan lain sebagainya memang belum disampaikan. Pihaknya baru menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) saja.

"Jadi itu baru surat BKN Saja. Belum ada secara resmi kami disuruh mengumumkan, edarannya belum ada. Secara resmi kami belum terima untuk mengedarkan itu. Nanti kalau sudah resmi, akan kita umumkan baik itu syarat dan lain sebagainya itu melalui website bkpsdm.pekanbaru.go.id. Kapannya ya kita masih menunggu juga ini," terangnya.

Namun memang pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan. Pihaknya telah meminta fasilitasi ke BKN Regional untuk pelaksanaan seleksinya.

"Jadi paling kita mempersiapkan seleksi administrasinya saja nanti. Untuk seleksi itu melalui Panitia Seleksi Daerah (Panselda). Kalau di nasional itu Panselnas dan kita itu Panselda," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index