Hadiri Pelkes Bergerak di Sikijang, Bupati H Zukri Papah Seorang Lansia

Hadiri Pelkes Bergerak di Sikijang, Bupati H Zukri Papah Seorang Lansia

PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran terlihat memapah seorang perempuan Lanjut Usia (Lansia) menggiring kelokasi dipusatkan kegiatan pelayanan kesehatan (Pelkes) bergerak yang ditajah Dinas Kesehatan (Diskes), di pasar desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sikijang, Kamis (7/9/2023).

Peristiwa ini, bermula ketika bupati H Zukri bakal membuka rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan bergerak dan sebelumnya, juga digelar pula jalan santai sehat.

Bupati H Zukri yang duduk dibawah tenda, persis berhadapan dengan pentas acara, tiba-tiba berjalan kedepan meninggal ketempat duduknya. Beberapa saat kemudian bupati H Zukri muncul lagi.

Muncul dari kejauhan tidak sendiri, ia terlihat memapah seorang perempuan lanjut usia. Disamping perempuan lansia ini terlihat pula camat Bandar Sikijang Yasir Budu.

Mereka pun, memapah wanita lansia ketempat duduk, persis satu barisan dengan tempat duduk tamu undangan memeriahkan kegiatan pelayanan kesehatan bergerak yang dibalut dengan jalan santai sehat.

Dimana saat itu sudah berkumpul para lansia dan masyarakat tidak sabaran dipanggil mendapatkan servis pelayanan kesehatan bergerak yang ditaja oleh Diskes Pelalawan, gratis.

Pelayanan kesehatan bergerak digulir oleh Diskes Pelalawan di setiap kecamatan yang ada kabupaten Pelalawan tahun ini. Sejumlah dokter diterjunkan ke lokasi. Tujuannya, memberikan kemudahan bagi masyarakat tidak perlu datang ke rumah sakit.

Dalam sambutannya, bupati Pelalawan H Zukri Misran tak henti-hentinya, menyampaikan sejumlah program yang digulirkan oleh Pemda Pelalawan. Diantaranya adalah, berobat gratis cukup menunjukkan KTP Kabupaten Pelalawan. Termasuk program pelayanan kesehatan bergerak.

Khusus kecamatan Bandar Sikijang berkat dorongan pemerintah daerah, jalan lintas Timur di Bandar Sikijang saat ini sudah mulus dibangun oleh pemerintah pusat. Menurut bupati kondisinya, bak seperti jalan tol bebas hambatan, luas.

Namun dengan mulai, mulusnya, jalan ini kata bupati memicu tingginya, lakalantas. "Alhamdulillah jalan lintas Sikijang sudah mulus, namun dengan kondisi ini orang kencang-kencang berkendaraan dan memicu tinggi angka lakalantas dan diminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati," harap bupati H Zukri.

Hadir mendampingi bupati, Ketua TP PKK kabupaten Pelalawan, Sella Pitaloka, S.Ap, Kadiskes Asril, M.Kes, Kadispar Pora Dodi Asma Syaputra, Kadis Kominfo Rinto, Kadissos Erwin Romel, Ketua HIPMI Pelalawan, Fadlan, Ketua KONI Supratman, Camat, Kapolsek, Danramil dan seribuan masyarakat.***

Berita Lainnya

Index