Pasca MPP Terbakar

Muflhun: Butuh Uang Banyak Bangun MPP

Muflhun: Butuh Uang Banyak Bangun MPP

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan butuh biaya yang tak sedikit untuk kembali membangun gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar pada bulan Maret 2023 lalu. 

"Yang jelas untuk membangun itu gak gampang ya, biayanya besar. Tapi demi keindahan kota untuk sementara kita ratakan dululah bekas kebakaran gedung MPP ini," ujar Muflihun, Kamis (7/9/2023).

Ia mengatakan nanti setelah dirobohkan, pihaknya baru mencoba mengkaji melalui konsultasi publik apa yang pantas dan layak dibangun di lokasi tersebut.

"Apakah kita bangun lagi atau kita buat lapangan alun-alun, kita lihatlah nanti.

Tapi yang jelas memang kita perlu uang banyak. Tapi kalau saya lihat ini pelayanan sudah terpenuhi ya (melalui gedung C), gak ada masalah. Nanti kalau ada uang baru kita bangun," jelasnya.

Untuk saat ini untuk penghapusan aset gedung tersebut memang sudah selesai. Untuk itu dalam waktu dekat eks gedung MPP akan dirobohkan.

"Dalam waktu dekat akan kita robohkan," pungkasnya.

Di lokasi, gedung utama MPP Pekanbaru terbakar hingga kini kondisinya memang masih berantakan karena sisa-sisa kebakaran hebat belum tersentuh. Namun memang untuk garis police line sudah tidak ada lagi.

Gedung tersebut dilanda kebakaran kebakaran hebat pada bulan Maret 2023 lalu. Adapun hasil Labfor penyebab kebakaran adalah konsleting listrik.

Berita Lainnya

Index