Pastikan Flyover Sudirman-Imam Munandar Aman

Sekdaprov Riau Turun ke Lokasi

Sekdaprov Riau Turun ke Lokasi

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto memastikan bahwa kerusakan yang tampak pada flyover persimpangan Jalan Sudirman - Imam Munandar (Harapan Raya), Kota Pekanbaru hanya pada bagian plesterannya saja.

Kepastian itu disampaikan Sekdaprov Riau usai meninjau jembatan layang itu bersama Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau M Arief Setiawan, pihak Polresta Pekanbaru dan Forum LLAJ, Jumat (8/9/2023) pagi tadi.

Dimana sebelumnya pada bagian yang tampak retak tersebut dipasang motif Melayu. Namun karena banyak yang rusak, akhirnya motif Melayu tersebut dilepas dan ditutup dengan plesteran semen.

"Tadi malam kami dapat foto yang membuat gempar masyarakat untuk jangan lewat sini (flyover). Maka saya, Pak Kadis teman-teman kepolisian ini juga ada bu Kasat Lantas turun ke lokasi," kata Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, Jumat (8/9/2023).

SF Hariyanto memastikan setelah dicek tidak ada masalah pada struktur flyover tersebut. Sebab, keretakan hanya pada lapisan luar pengganti relief motif Melayu yang sebelumnya rusak.

"Kita sudah sama-sama cek. Ini dulu ada relief, tapi karena relief berjatuhan digantilah pakai lapis pelester saja. Inilah yang terkelupas karena posisi itu ada karet, dia harus bergerak," sebut mantan Kadis PU Provinsi Riau itu.

Untuk konstruksi dan struktur flyover, SF Hariyanto menyebut tidak ada masalah. Bahkan hasil pengecekan tim Dinas PUPR-PKPP Riau semua aman untuk dilalui.

"Hanya plesterannya saja, tidak ada konstruksi yang kena. Kan elastis, plester ada gesekan ya retak dia lapisannya, struktur aman, tidak ada masalah. Semua yang disampaikan masyarakat tentu harus kami cek, nanti dikerjakan sama PUPR perbaikannya," tukasnya.

Berita Lainnya

Index