Hadiri Tablig Akbar UAS di RPH Cipta Karya, Muflihun Sampaikan Program

Hadiri Tablig Akbar UAS di RPH Cipta Karya, Muflihun Sampaikan Program

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menghadiri acara tablig akbar dan temu ramah warga Ikatan Keluarga Koto Anau Sekitarnya (IKKAS) Riau yang digelar di lapangan Rumah Potong Hewan, Jalan Cipta Karya Ujung, Pekanbaru Jumat (8/9/2023) malam.

"Pemerintah Kota (Pemko) mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengundang kami," ujar Muflihun, Jumat (8/9/2023).

Ia mengatakan warga Anau harus berbangga karena bisa mengundang Ustaz Abdul Somad, karena memang tak gampang mengundang ustaz kondang tersebut.

"Warga Anau harus berbangga, tak gampang mengundang UAS. Tapi beliau berkenan hadir di tengah kita. Namun yang terpenting lagi hari ini adalah walau kampung kita di Sumatera Barat (Sumbar) tapi hari ini kita di Pekanbaru. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," cakapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikannya ada empat program utama Pemko Pekanbaru yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Yang pertama adalah asal memiliki KTP Pekanbaru, bisa menerima bantuan santunan kematian bagi keluarga meninggal sebesar Rp1 juta.

Kemudian yang kedua kalau warga Pekanbaru sakit dan tak punya kendaraan, bisa langsung menelpon nomor 112 maka dokter atau perawat akan datang. Ini adalah program Dokter On Call.

"Yang ketiga kalau anak kita sudah tamat SMA tapi tak bisa sekolah karena tak ada uang, bisa mengusulkan proposal beasiswa ke Pemko Pekanbaru. Kemudian yang berprestasi juga akan diberi beasiswa," ucapnya.

Dan yang keempat adalah pada tanggal 28 Juli lalu, Pekanbaru melaunching Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) atau Universal Health Coverage (UHC). Dengan program tersebut masyarakat Pekanbaru bisa berobat hanya dengan membawa KTP saja.

"Walaupun heterogen jika ada KTP bisa berobat gratis l, tinggal menunjukkan KTP saja. Kalau sakit tinggal datang saja ke puskesmas bawa KTP nya insya allah akan dilayani gratis," terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengajak warga IKKAS Riau untuk bersinergi dengan Pemerintah untuk mendukung program-program Pemko.

"Jangan sling sikut, bahu membahu dan bergandengan tangan untuk memajukan Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index