Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Ini Pesan Gubri

Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Ini Pesan Gubri

PEKANBARU - Provinsi Riau dipercaya menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera tahun 2023, yang akan diselenggarakan pada 4-14 November mendatang. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali menyatakan kesiapan Riau sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera tahun 2023. Event olahraga itu akan mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor), yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli, catur, E-Sport, renang, sepakbola, sepak takraw, dan wushu. 

"Tahun ini kita telah dipercaya oleh KONI pusat untuk menyelenggarakan Porwil yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4-14 November, mudah-mudahan kita (Riau) berjaya sebagai nomor satu," kata Gubri usai apel HAORNAS XL tahun 2023 di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (11/9/2023). 

Untuk itu, Gubri meminta para atlet Riau yang akan bertanding pada Porwil Sumatera 2023 harus meningkatkan semangat untuk berlatih dan tetap menjaga kesehatan, agar harapan besar tersebut bisa tercapai. Begitu juga para pengurus cabor untuk meningkatkan pembinaan atlet. 

Selain itu, mantan Bupati Siak dia periode tersebut tak lupa meminta dukungan seluruh masyarakat Riau untuk mensukseskan Porwil XI Sumatera di Bumi Lancang Kuning.

"Mari kita tingkatkan semangat untuk berlatih, kami berharap dukungan kita semua dan doa restunya, agar kita dapat menjadi tuan rumah yang baik, serta kita juga bisa menunjukkan kepada nasional bahwa para atlet Riau siap berjuang untuk menjaga nama baik bangsa," tutupnya.

Berita Lainnya

Index