Pemko Pekanbaru Sudah Laporkan Hasil Asesmen ke KASN

Pemko Pekanbaru Sudah Laporkan Hasil Asesmen ke KASN
Muflihun.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melaporkan hasil seleksi terbuka (asesmen) lima jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun Senin (11/9/2023). Ia mengatakan untuk hasil asesmen memang sudah keluar dan pihak Panitia Seleksi (Pansel) juga sudah melaporkan hasilnya kepada dirinya.

"Asesmen kemarin sudah dilaporkan tim pansel ke kita. Kita juga lagi berproses dan kita juga sudah bersurat ke KASN, kita melaporkan hasilnya juga," ujar Muflihun, Senin (11/9/2023).

Ia mengatakan pihaknya saat ini menunggu surat turun dari KASN untuk nanti memproses ke BKN selanjutnya nanti ke Kemendagri untuk mengurus perizinannya.

"Jadi sekarang tinggal menunggu dari KASN. Kalau sesuai regulasinya itu biasanya 14 hari kerja, tapi yang jelas hasil yang dilaporkan Pansel ke kita itu udah dilaporkan kembali ke KASN," Cakapnya.

Disinggung terkait hasil dari Asesment tersebut, orang nomor satu di Pekanbaru ini mengatakan untuk nilainya bagus-bagus. Artinya memenuhi syarat.

"Terkait hasilnya, nilainya bagus-bagus. Artinya memenuhi syarat lah untuk menjadi esselon II," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemko Pekanbaru secara resmi mengumumkan nama tiga besar pejabat yang lulus dalam uji kompetensi atau asesment JPTP di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 29/PANSEL-JPTP/IX/2023 tentang hasil akhir pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota pekanbaru tahun 2023 yang bisa dilihat langsung melalui website bkpsdm.pekanbaru.go.id

Memperhatikan hasil pelaksanaan Seleksi Administrasi, Penilaian Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Penilaian Uji Kompetensi Akademik dan Kompetensi Bidang (Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara) Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023, serta berdasarkan Berita Acara Rapat Panitia Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Nomor : 28/PANSEL-JPTP/IX/2023 tanggal 5 September 2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023, mengumumkan beberapa hal sebagai berikut:

A. Daftar 3 Nama Pelamar berdasarkan nilai akhir, sesuai dengan formasi jabatan yang telah dilaksanakan Seleksi Terbuka, yakni :

1. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru/Eselon II.b
- Samto
- Nurhasminsyah
- Syafrian Tommy

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru/ Eselon II.b
- Iwa Gemino
- Boge Peni Sunestri Nurbayanti
- Sunarko

3. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru/eselon II.b
-Fabillah Sandy
- Irwan Suryadi
- Fajri Adha

4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru/eselon II.b
- Edward Riansyah
- Tuswan Aidi
- Martin Manoluk

5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru/II.b
- Boge Peni Sunestri Nurbayanti
- Maisisco
- Junaedy

Sebagaimana diketahui Pemko Pekanbaru saat ini menggelar assesment lima jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Lima OPD ini terdiri dari empat OPD yang saat ini dipegang oleh pelaksana tugas dan satu lagi dalam waktu dekat kepala OPD-nya akan pensiun.

Empat OPD yang dijabat Plt adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketapang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Asisten III Setdako Pekanbaru.

Sementara satu OPD yang sebentar lagi kepala dinasnya pensiun adalah Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index