Pastikan Tak Ada Kutipan Parkir di Area SPBU, Dishub Intensifkan Pengawasan

Pastikan Tak Ada Kutipan Parkir di Area SPBU, Dishub Intensifkan Pengawasan
Pastikan Tak Ada Kutipan Parkir di Area SPBU, Dishub Intensifkan Pengawasan

PEKANBARU - Guna antisipasi keberadaan oknum juru parkir (Jukir) nakal di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melakukan kutipan, UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru mengintensifkan pengawasan lapangan. 

Tim dari UPT Perparkiran mengintensifkan patroli rutin ke dua lokasi SPBU yang rawan menjadi tempat keberadaan oknum jukir nakal. Yakni, SPBU Jalan Arifin Achmad dan SPBU Jalan KH Nasution. 

"Anggota turun ke lapangan memastikan jukir tidak ada di pom bensin Arifin Ahmad dan di Kaharudin Nasution," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar S.STP, Jumat (15/9). 

Menurutnya, patroli ditingkatkan pasca pengaduan masyarakat terkait keberadaan jukir di area SPBU beberapa waktu lalu. Namun, telah dipastikan oleh anggota di lapangan bahwa tidak ada lagi jukir yang melakukan kutipan di area SPBU tersebut. 

Radinal menyebut, jukir tidak dibenarkan melakukan kutipan di ritel maupun gerai ATM area SPBU karena lokasi tersebut merupakan fasilitas dari SPBU. 

"Dari pengawasan di lapangan, kami tanyakan langsung kepada pegawai ritel di sana diinformasikan bahwa tidak ada lagi Jukir yang mengutip di sana. Sudah lama tidak ada lagi jukir di indomaret dalam SPBU itu," terangnya. 

Tim dari UPT Perparkiran juga melakukan pengawasan saat malam hari, dan dikatakan Radinal tidak ditemukan lagi jukir tersebut. Ia mengimbau, jika ada masyarakat masih menemukan oknum jukir yang melakukan kutipan di area SPBU bisa langsung mengadukan ke pihaknya. 

"Jangan ragu, langsung laporkan ke kami. Kami dari Dishub, khususnya dari UPT Perparkiran siap menindaklanjuti pengaduan masyarakat," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index