Pj Wali Kota Pekanbaru Tegaskan Dua Operator Optimalkan Pengangkutan Sampah

Pj Wali Kota Pekanbaru Tegaskan Dua Operator Optimalkan Pengangkutan Sampah

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menegaskan, agar dua operator optimalkan pengangkutan sampah. Mereka harus meningkatkan kinerja pasca evaluasi beberapa waktu lalu.

"Kedua operator harus optimalkan kinerja, optimalkan pengangkutan sampah," tegasnya 

Dirinya mendorong agar kedua operator bisa optimalkan pengakutan sampah di dua zona. Pemerintah kota bakal jugab mengkaji upaya untuk optimalkan pengakutan sampah secara menyeluruh.

Muflihun menyadari bahwa tidak mudah untuk mengelola sampah di Kota Pekanbaru. Ia juga mengimbau masyarakat agar peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Jangan buang sampah di tempat-tempat yang tidak dilegalkan sebagai TPS," terangnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk membuang sampah sesuai jadwal yang ada. Mereka bisa membuang sampah di TPS dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Para pemilik ruko yang ada di sepanjang jalan kota bisa menyiapkan tong sampah mandiri. Apabila semua elemen masyarakat bekerjasama dalam mengelola sampah tentu pengelolaan bisa lebih optimal.

"Kalau pemko sendiri saja ya tidak bisa kota ini bersih, Kota berharap semua elemen masyarakat bersama membantu pengelolaan sampah," ajaknya.

Berita Lainnya

Index