Helat Pelalawan 2023, Akan Hadirkan Layanan Publik Lebih Dekat ke Masyarakat

Helat Pelalawan 2023, Akan Hadirkan Layanan Publik Lebih Dekat ke Masyarakat

PELALAWAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam waktu dekat akan menggelar Helat Pelalawan 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-24.

Pada gelaran acara selama 7 hari, mulai tanggal 6 - 12 Oktober 2023, akan menghadirkan pelayanan publik lebih dekat dengan masyarakat.

Guna mematangkan persiapan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan, Senin (18/9/2023) kemarin menggelar rapat persiapan peserta pameran yang berhubungan dengan pelayanan publik. Rapat diikuti perwakilan instansi. 

"Iya, kita mengundang belasan instansi, seperti BPN, KPP Pratama, Samsat, Kejari juga instansi lainnya," terang Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani, Rabu (20/9/2023).

Lanjutnya, instansi-instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik diundang dalam rapat persiapan Helat Pelalawan 2023 itu. Panitia mengajak seluruh instansi pelayanan publik untuk ikut berpatisipasi. 

"Agar masyarakat bisa mengetahui jenis-jenis pelayanan yang ada. Nanti itu semua akan ditempatkan dalam satu lokasi stand di Helat Pelalawan. Jadi masyarakat bisa mengurus sesuai kebutuhannya, intinya pelayanan publik ada dalam satu tempat," jelasnya.

Sehingga, lanjut Budi, pelayanan publik bisa semakin lebih dekat dengan masyarakat, yang nantinya masyarakat merasa nyaman. "Kita akan membuat satu tempat, untuk masyarakat yang akan mengurus apa saja," katanya.

Pada moment Helat Pelalawan 2023 ini, masyarakat juga agar bisa mengurus pasport. Namun hal itu sedang dilakukan penjajakan dengan Kantor Imigrasi.

"Intinya pada Helat Pelalawan 2023 ini, ada zona yang masyarakat bisa mengurus pelayanan publik tanpa harus datang ke masing-masing kantor. Cukup disatu tempat saja," pungkas Budi Surlani. ***

Berita Lainnya

Index