KPK Roadshow di Pekanbaru, Sekda Ajak Masyarakat Tolak "Serangan Fajar"

KPK Roadshow di Pekanbaru, Sekda Ajak Masyarakat Tolak

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menyambut kedatangan Tim Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Bertuah, Rabu (20/9/2023). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru Indra Pomi Nasution langsung menyambut kedatangan bus KPK dalam kegiatan sosialisasi anti korupsi tersebut.

"Saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim roadshow bus KPK RI, semoga program ini dapat berjalan dengan baik," ujar Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (20/9/2023).

Ia mengatakan misi utama roadshow bus KPK tahun ini ialah menyebarkan nilai anti korupsi khususnya pada sektor politik agar masyarakat tidak menerima dan menolak segala bentuk serangan fajar.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah KPK mengajak keterlibatan masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi, dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, guru dan dosen juga tenaga pendidik, pegawai negeri, komunitas, pengusaha dan unsur lainnya," Cakap Sekda.

Selain itu, dalam menyambut tahun politik pemilu 2024 ini, KPK memandang praktik politik uang menyebabkan politik berbiaya mahal, menjadi karakter lingkungan yang membudaya, sehingga akhirnya dianggap menjadi hal yang lumrah. Oleh karena itu, KPK mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk politik uang.

"Kami selaku pemerintah kota Pekanbaru, mengucapkan terima kasih dengan adanya program roadshow bus KPK ini," sebutnya 

Melalui program roadshow bus ini, masyarakat dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti pertunjukan seni, permainan bertema antikorupsi, diskusi dan nonton bareng film antikorupsi, hingga peningkatan kapasitas anti korupsi untuk berbagai kalangan. 

"Kita berharap masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam aksi pemberantasan korupsi dengan cara yang menyenangkan," pungkasnya.

Mengusung jargon hajar serangan fajar, Bus KPK sudah menyambangi masyarakat di 8 kabupaten/kota yakni DKI Jakarta, kota bogor, kabupaten bogor, kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung pada periode 7 Mei - 2 Juli 2023 lalu.

Selanjutnya ke 6 provinsi di Sumatera yakni Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh pada periode 31 Agustus - 12 November 2023.

Berita Lainnya

Index