Rapatkan Barisan untuk Percepatan Pengembangan SKO

Rapatkan Barisan untuk Percepatan Pengembangan SKO

PEKANBARU – Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Provinsi Riau mulai berdiri Juli 2023. SKO ini didirikan berdasarkan Pergub Nomor 48 Tahun 2022 tentang Pengembangan Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi dimana penyatuan antara PPLP dan SMANOR. Untuk mempercepat pengembangan SKO ini, maka Dispora Riau bersama stakeholder terkait merapatkan barisan.

Senin (18/9/2023), bertempat di Aula Dispora Riau Jalan Dr Sutomo No. 114, dilakukan Rapat Koordinasi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi. Rapat ini dihadiri pihak Dispora Riau, Disdik Riau, Biro Kesra Pemprov Riau, Biro Hukum Pemprov Riau, dan Kepala SKO Riau.

Pihak Dispora dihadiri langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P, Sekretaris Dispora Rosdi, dan Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Rinov Eka Mondrie. Hadir juga Kepala SKO Sahid Suwarno, perwakilan Bappedalitbang M Ikhsan, perwakilan Biro Hukum Yan Dharmadi, dan perwaklan Biro Kesra Anindita Kusumawardani.

Hasilnya, akan dibentuk tim monitoring dan evaluasi melalui Surat Keputusan Gubernur dengan unsur (Disdik, Dispora, OPD terkait, KONI dan pihak terkait lainnya. Selain itu, akan segera dilakukan diskusi mendalam dalam penyusunan rencana aksi pengembangan SKO.

‘’Dari rapat ini disepakati bahwa usulan alokasi anggaran untuk kebutuhan akademis dan boarding di Dinas Pendidikan. Sedangkan  dan untuk kebutuhan keolahragaan pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga,’’ ujar Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSI, Kamis (21/9/2023).

Selain itu, dari rapat ini juga disepakati akan dibentuk Tim Percepatan Pengembangan SKO. Ketua tim ini adalah Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau. Wakil Ketua ditetapkan Kepala Bidan PKPLK Dinas Pendidikan. Sedangkan Sekretaris ditetapkan Anindita Kusumawardani yang merupakan perwakilan Biro Kesra Pemprov Riau.

Berita Lainnya

Index