Warga Pekanbaru! Jika Temukan Pelanggaran Parkir Lapor ke Nomor Ini

Warga Pekanbaru! Jika Temukan Pelanggaran Parkir Lapor ke Nomor Ini

PEKANBARU - Warga Kota Pekanbaru bisa melaporkan jika menemukan pelanggaran parkir. Tak hanya soal pelanggaran parkir, warga juga bisa melaporkan terkait pelayanan yang tidak baik dari juru parkir.

"Kalau masyarakat menemukan hal yang tidak mengenakkan dari pelayanan parkir, seperti tak sopan, tak melayani dengan baik, itu bisa melakukan pengaduan langsung kepada kami," ujar Kepala UPT Perparkiran Kota Pekanbaru Radinal Munandar.

Ia mengatakan untuk pengaduan bisa dilakukan melalui Instagram upt.perparkiranpku, Facebook, Twitter, dan juga ada nomor kontak pengaduan yakni di nomor 081266397770.

"Sudah jauh-jauh hari kami sampaikan terkait kontak pengaduan ini. Untuk penanganan memang tergantung waktunya. Kalau kalau masih di bawah jam 12 malam langsung kami tindaklanjuti. Kalau lewat dari jam 12 malam, kita datangi besok paginya," sebutnya.

Dirincikan Radinal lagi, yang bisa diadukan oleh masyarakat adalah semuanya terkait perparkiran yang melanggar. Contohnya jukir tak menggunakan atribut, jukir yang tidak melayani dengan sopan, kemudian jukir tidak beri karcis.

"Hal-hal ini silahkan dilakukan pengadukan. Dan kalau bisa sebelum memviralkan, baiknya dilakukan pengaduan dulu ke kami. Karena kan kalau sudah viral duluan, mereka (oknum jukir yang dilaporkan) bisa melihat dan di saat kami ingin menindak, mereka sudah gak ada. Tapi meskipun demikian, kami akan tetap mencari sampai ke rumahnya juga," jelasnya.

Hingga saat ini lanjut Radinal pihaknya sudah melakukan penindakan terkait adanya laporan dari warga.

"Penindakan sudah kita lakukan, bahkan kemarin juga ada beberapa jukir yang memang ditindak dan diproses hukum. Terakhir itu ada jukir yang mengambil kutipan yang tidak pada tempatnya seperti di samping RSUD Arifin Ahmad. Itu kan dilarang, makanya kami tindak dan langsung antar ke polresta," tegasnya.

"Ini kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index