Sapa Warga, Bus Roadshow KPK Keliling Kota Pekanbaru

Sapa Warga, Bus Roadshow KPK Keliling Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Sehari selepas sampai di Bumi Lancang Kuning, Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keliling menyapa warga Pekanbaru.

Rute kegiatan dimulai dari Kantor Gubernur - Jembatan Siak IV - Sultan Syarif Kasim - Masjid Raya Annur Riau - Jalan Diponegoro - Jalan Sudirman - Anjungan Seni Idrus Tintin dan kembali ke Kantor Gubernur.

Ketua Satgas Kampanye Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK RI, Adhi Setyo Tamtomo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk menyapa warga Pekanbaru. 

"Hari ini kita pawai, sebagai pengenalan kepada masyarakat bahwa Roadshow Bus KPK sudah tiba di Riau. Besok jangan lupa, kita ada acara CFD (car free day) dan acara utamanya diadakan pada hari senin hingga rabu," kata Adhi, Sabtu (23/9/2023).

Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi sendiri merupakan program yang diusung oleh KPK dengan fokus melalui bidang pendidikan.

"Karena strategi pemberantasan korupsi itu ada tiga cara, yaitu pendidikan, pencegahan dan penindakan," ujarnya. 

Menurutnya, strategi pemberantasan korupsi melalui pendidikan ini sangat penting. Sebab melalui pendidikanlah, generasi muda yang berjiwa antikorupsi dapat dibentuk sedari dini.

"Makannya kita nanti juga akan mengundang pelajar, mulai dari TK hingga universitas, juga ASN dan sektor swasta untuk memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat," tutupnya. 

Berita Lainnya

Index