Warga Riau "Senam Hajar Serang Fajar" Bersama KPK di CFD

Warga Riau

PEKANBARU - Ratusan masyarakat Kota Pekanbaru ikuti senam sehat bersama tim Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Ahad (24/9/2023) pagi.

Senam tersebut mengusung tema "Senam Hajar Serangan Fajar" itu sekaligus mensosialisasikan Riau yang jujur, peduli, mandiri, dan disiplin.

Antusiasme peserta senam terlihat 'pecah', saat senam "Lancang Kuning" dan senam "Hajar Serangan Fajar" diperagakan.

Instruktur senam memberi komando para warga yang hadir untuk kompak berteriak menolak gratifikasi negatif di Bumi Lancang Kuning.

"Jangan mau menerima dan jangan memilih mereka yang memberi," teriak ratusan peserta senam.

Mewakili Gubernur Riau, Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan menyambut baik kedatangan tim Roadshow KPK di Bumi Lancang Kuning. Ia berharap semoga acara ini dapat memberi edukasi pada masyarakat terkait korupsi.

"Semoga dapat memberi edukasi pada masyarakat tentang bagaimana antisipasi, serta tindakan antikorupsi di masyarakat," ujarnya.

Provinsi Riau sendiri menjadi tuan rumah ketiga setelah Bengkulu dan Jambi yang mendapat kesempatan untuk didatangi Bus Roadshow Bus KPK tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 27 September 2023 mendatang.

Rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK juga akan ada bazar dan kegiatan lainnya di Kantor Gubernur, yang dimulai 25-27 September 2023.

Tampak hadir pula pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau M Job Kurniawan, Plt Asisten III Setdaprov Riau Aryadi, Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat, dan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Berita Lainnya

Index