LAM Riau Ungkap Alasan Beri Gelar Adat kepada Kapolda

LAM Riau Ungkap Alasan Beri Gelar Adat kepada Kapolda

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal diberi penganugerahaan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Irjen Pol M Iqbal menerima gelar Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, yang berhak dipanggil Datuk Seri, sebagai bentuk penghargaan seumur hidup.

Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Riau, Datuk Taufik Ikram Jamil, mengungkap bahwa Kapolda Iqbal layak menerima gelar adat Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, sebagai orang mulia dengan penuh cahaya yang memiliki kemampuan dan kekuatan istimewa.

Dipergunakan untuk memenuhi tanggung jawab maupun kewajibannya dalam menciptakan keteraturan di tengah kehidupan masyarakat secara maksimal dengan pencapaian luar biasa.

"Beliau juga berhasil membuat terobosan berupa inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui Aplikasi Si Talam Manis dan Aplikasi Sikat Narkoba," kata Taufik.

Gelar adat Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri tersebut, kata Taufik, memiliki makna sebagai seseorang yang memiliki kemampuan dan kekuatan, serta dapat menggunakan kekuatan yang ada pada dirinya dalam menjayakan tanggung jawab maupun kewajibannya untuk menciptakan keteraturan di tengah kehidupan masyarakat.

"Semua itu dilakukannya atas nama kesetiaan terhadap tempat ia menjalani hidup dan mengabdi. Selain itu, gelar Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri juga bermakna sebagai orang mulia dengan penuh cahaya yang memiliki kemampuan dan kekuatan istimewa dipergunakan untuk memenuhi tanggung jawab. Termasuk kewajibannya dalam menciptakan keteraturan di tengah kehidupan masyarakat secara maksimal dengan pencapaian luar biasa,” jelasnya.

"Selain itu, kita mendoakan yang terbaik kepada Kapolda Riau dalam mengemban amanahnya," tukas Taufik.
 

Berita Lainnya

Index