Kata Syamsuar, BPJS Telah Salurkan Bantuan Beasiswa di Riau Hampir 10 Miliar

Kata Syamsuar, BPJS Telah Salurkan Bantuan Beasiswa di Riau Hampir 10 Miliar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturahmi Badan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kediaman, Jumat (6/10/2023).

Dari pertemuan tersebut, orang nomor satu di Bumi Melayu Lancang Kuning itu menerima laporan bahwasanya BPJS telah menyalurkan bantuan untuk beasiswa atau bantuan pendidikan.

"Jadi dari pertemuan tersebut saya menerima laporan BPJS, tahun ini saja mereka telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada 1800 orang lebih," kata Syamsuar saat diwawancarai di Gedung Daerah Balai Serindit.

"Adapun anggaran yang dikucurkan untuk bantuan beasiswa tersebut kurang lebih sepuluh miliar," tambahnya.

Maka dari itu, Gubernur Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kolaborasi dalam kepeduliannya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Provinsi Riau.

Ia juga berharap mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa agar belajar sungguh-sungguh, karena menurutnya masa depan genarasi muda sekarang adalah masa depannya indonesia yang akan datang.

"Untuk mencapai Indonesia tentunya membutuhkan orang-orang yang hebat, berkualitas dan beriman," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Bupati Siak dua periode itu berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa agar manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga kuliah selesai tepat waktu.

Berdasarkan data yang diterima, realisasi manfaat jaminan program Jamsostek di Riau tahun 2023 oleh BPJS Ketenagakerjaan dibidang pendidikan yakni bantuan beasiswa sebanyak 1836 penerima dengan total nominal Rp. 9.756.500.000.

Berita Lainnya

Index