Pemko Pekanbaru Minta Bantuan Mubalig Sampaikan Program Prioritas ke Masyarakat

Pemko Pekanbaru Minta Bantuan Mubalig Sampaikan Program Prioritas ke Masyarakat

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta bantuan mubalig yang ada di wilayah setempat untuk menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat. 

Hal ini karena memang masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program prioritas Pemko Pekanbaru yang sudah dijalankan.

"Hari ini kita buat acara silaturahmi dengan mubalig," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun usai acara pembinaan Mubalig se-Kota Pekanbaru yang digelar di Aula Masjid Agung Ar-Rahman, Senin (9/10/2023).

Ia mengatakan pihaknya ingin langsung berkomunikasi dan berinteraksi dengan para mubalig. 

"Kita juga ingin Pemerintah sejalan dengan para mubaligh. Kita minta bantuan mubaligh yang ada di wilayah setempat untuk menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat," cakapnya.

Diakui Muflihun, saat ini banyak program Pemko Pekanbaru yang pro masyarakat tapi banyak masyarakat belum tahu, artinya belum masif informasinya sampaikan ke masyarakat.

"Artinya itu kan jadi mubazir. Kita siapkan program bagus tapi masyarakat nggak tahu, makanya kita minta peran serta mubalig untuk menyampaikan kepada masyarakat," sebutnya.

Dikatakan Muflihun, Pemko Pekanbaru juga merencanakan untuk menyiapkan insentif untuk para mubalig untuk tahun 2024. Namun terkait hal tersebut pihaknya masih mempelajarinya. Yang jelas jangan sampai melanggar aturan dan regulasi.

"Mubaligh ini adalah orang yang hari ini berinteraksi dengan masyarakat, tak semua mubaligh orang kaya, kita apresiasi lah. Pemerintah peduli kepada para mubalig, karena bagaimanapun mubalig ini adalah penentu nasib anak bangsa kita," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index