Komunitas Desainer Millenial Sukses Tampil Dihelat Pelalawan Ke-24

Komunitas Desainer Millenial Sukses Tampil Dihelat Pelalawan Ke-24

PANGAKALANKERINCI- Desainer-desainer muda yang tergabung dalam Komunitas Desainer Millenial Pelalawan sukses menampilkan karya terbaik mereka dalam perhelatan HUT Pelalawan 24,  Sabtu (7/9/2023).

Dalam menciptakan rekaan  busana yang modern dan etnik, kelima desainer memadukan kain batik dari Kabupaten Pelalawan yaitu Batik Seikijang kedalam desain pakaian yang ditampilkan di panggung Helat Pelalawan .

Adapun brand dari kelima desainer tersebut diantaranya Rumah Jahit Unyu, Gallery Asmalinda, Edelweiss Mode, Kiki Collection dan Kirana Studio Jahit x Eva Aslina .

Seperti halnya desain yang disajikan pemilik brand Rumah Jahit Unyu terinspirasi dari gaya busana wanita tiongkok zaman dinasti yang dimodifikasi dengan batik tulis seikijang dalam balutan warna keemasan .

Desainer lainnya seperti Asmalinda mengangkat cerita pahlawan Zubaidah untuk koleksinya " the saviour " , Kirana Studio dengan tema cendikala irish , Edelweiss dengan gaya busana  menggambarkan wanita tangguh, dan Kiki Collection dengan busana yang terinspirasi dari keanggunan wanita .

Desain yang merujuk ke modest fashion itu berhasil diperagakan dengan sangat baik oleh para model jebolan Bujang Dara Pelalawan .

Ketua Dewan Kesenian Pelalawan  H.Herman Maskar M.Si dan panitia Helat Pelalawan memberikan apresiasi atas suksesnya penampilan para desainer muda kebanggaan Pelalawan tersebut.***

Berita Lainnya

Index