Hujan Bakal Mengguyur Riau Hari Ini, Cek Prakiraan BMKG di Sini

Hujan Bakal Mengguyur Riau Hari Ini, Cek Prakiraan BMKG di Sini
Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (11/10/2023).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, mengatakan hujan akan mengguyur Riau pada pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Mia Vadilla.

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kota Dumai.

"Siang hari potensi hujan terjadi tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Indragiri Hulu," cakapnya.

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Sedangkan dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi," ucapnya.

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan kota Dumai pada malam atau dini hari," ucapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 56 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.

Berita Lainnya

Index