Malam Ini Ada Opick dan Ustaz Das'ad di Puncak Pekan Maulid Festival 2023

Malam Ini Ada Opick dan Ustaz Das'ad di Puncak Pekan Maulid Festival 2023

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Malam puncak Pekan Maulid Festival 2023 akan digelar malam ini di Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Nantinya akan ada penampilan salawat oleh penyanyi rohani Opick dan juga ada ceramah oleh Ustaz Das'ad Latif di acara tersebut.

"Insya Allah malam ini acara puncak akan kita gelar. Akan ada Opick dan juga Ustaz Das'ad Latif dalam gelaran Tabligh Akbar yang digelar di Jalan Gajah Mada," ujar Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur, Rabu (11/10/2023).

Ia mengatakan acara Pekan Maulid Festival 2023 digelar selama 11 hari dan puncaknya akan digelar malam ini. Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami berharap masyarakat datang meramaikan puncak peringatan Pekan Maulid Festival dengan kegiatan Tabligh Akbar. Ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian Pekan Maulid Festival yang digelar selama sebelas hari," Cakapnya.

Disinggung terkait kegiatan yang digelar di tengah kondisi asap di Pekanbaru, Masykur mengatakan untuk saat ini kualitas udara di Pekanbaru memang terus membaik. Diharapkan ini akan terus membaik sehingga masyarakat yang datang bisa nyaman untuk menyaksikan Tabligh Akbar.

"Namun jika situasi mungkin memburuk, silakan umat muslim yang hadir mengenakan masker. Tapi Alhamdulillah saat ini kondisi udara kita sudah membaik," sebutnya.

Berdasarkan pantauan di website https://www.bmkg.go.id/kualitas-udara/informasi-partikulat-pm25.bmkg yang dapat diakses secara real time, untuk saat ini kualitas udara di Kota Pekanbaru memang sudah semakin membaik.

Pagi ini kualitas udara di Kota Bertuah sudah berada di level sedang atau berada di warna biru.

Di website tersebut, dapat dilihat konsentrasi partikulat (PM25) di Pekanbaru pagi ini menunjukkan angka angka 39.40 ugram/m3. Angka tersebut menunjukkan kualitas udara sedang.

Udara baik ditandai dengan warna hijau dengan konsentrasi partikulat 0-15,5 ugram/m3. Udara sedang ditandai dengan warna biru dengan konsentrasi partikulat 15,6 - 55,4 ugram/m3.

Udara tidak sehat ditandai dengan warna cokelat dengan konsentrasi partikulat 55,5 - 150,4 ugram/m3. Udara sangat tidak sehat ditandai dengan warna merah dengan konsentrasi partikulat 150,5 - 250,4 ugram/m3.

Udara berbahaya ditandai dengan warna hitam 250,4 dengan konsentrasi partikulat lebih besar 250 ugram/m3.

Berita Lainnya

Index