Gagal ke Liga Champions, Direktur Milan Mengundurkan Diri

Gagal ke Liga Champions, Direktur Milan Mengundurkan Diri

CELOTEHRIAU.COM -- Habis sudah harapan AC Milan untuk tampil di turnamen elit antarklub Benua Biru Liga Champions musim depan. Rapor merah itu membuat kans Direktur Olahraga Leonardo Araujo untuk bertahan di San Siro sirna. Dirinya dipastikan segera angkat koper untuk kali kedua.

Kemenangan 3-2 atas SPAL pada laga pamungkas Serie A gironata ke-38 sama sekali tak berarti bagi i Rossoneri. Pasalnya, di partai lain dua kompetitor Inter Milan dan Atalanta sukses memukul lawannya masing-masing.

Hasilnya, Milan finis di posisi lima dengan perolehan nilai 68 hanya tertinggal satu angka dari rival sekota Inter di kursi keempat alias batas akhir zona Liga Champions.

Saat ini La Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Selasa (28/5) mengklaim Direktur Olahraga Leonardo Araujo akan segera meninggalkan jabatannya di San Siro. Kemungkinan, pria asal Brasil kembali berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Surat kabar itu menjelaskan posisi Leonardo telah melemah setelah kegagalan mereka lolos ke Liga Champions. Pun, Leonardo memiliki visi dan misi berbeda dengan tujuan CEO Ivan Gazidis. Di mana Leonardo lebih menekankan perekrutan pemain berpengalaman.

Sedangkan, Gazidis lebih memilih fokus membawa Milan pada sektor pemain muda yang memiliki bakat terbaik di lapangan hijau. Nantinya, begitu Leonardo keluar Gazidis akan fokus membawa Direktur Olahraga LOSC Lille, Lucas Campos sebagai penasihat mercatu di luar Italia sambil tetap memegang jabatan di Lille, klub yang juga dimiliki Elliot Investement.

Leonardo bekerja dengan kesebelasan asal ibu kota Prancis selama dua tahun sebelum pergi pada 2013 lalu, juara bertahan Ligue 1 pun masih mengandalkan kelompok inti dari rekrutan Leonardo yakni Thiago Silva, Marquinhos, Marco Verratti dan Edinson Cavani.

Berita Lainnya

Index