Dibuka Kadispora Riau, Pelatihan Pelatih Pemula Drum Band Diikuti 30 Peserta

Dibuka Kadispora Riau, Pelatihan Pelatih Pemula Drum Band Diikuti 30 Peserta
Kadispora Riau H Bobby Rahmat

PEKANBARU, celotehriau.com  – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar pelatihan pelatih pemula drum band di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru pada 11-13 Oktober 2023. Kegiatan ini dibuka  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P, Rabu (11/10/2023) pukul 19.30 WIB.

Pembukaan juga dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau Dr Hj Karmila Sari SIKom MM yang juga menjadi narasumber. Selain itu juga hadir perwakilan Pengurus Besar (PB) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Badrut Tamam Hoesein, Lukman M Abduh, dan Sopuan yang juga menjadi narasumber.

Selain itu, Dispora Riau juga menghadirkan narasumber dari Pengurus Provinsi (Pengprov) PDBI Riau yakni Rahmadul Wahid dan Suharman. Pelatihan ini diikuti 30 orang perwakilan dari 12 Pengurus Kabupaten (Pengkab)/Pengurus Kota (Pengkot) PDBI se-Riau.

Pekanbaru menjadi yang terbanyak mengirim perwakilan yakni 7 orang. Diikuti Bengkalis 5 orang, Rokan Hilir 4 orang, dan Indragiri Hulu 3 orang. Sisanya Siak, Pelalawan, dan Kampar yang diwakilkan 2 orang.  Lima Pengkot/Pengkab PBDI lainnya yakni Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Dumai, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu, masing-masing diwakilkan 1 orang.

‘’Pelatihan Pelatih Pemula Drum Band Provinsi Riau Tahun 2023 ini merupakan ajang diskusi para pelaku olahraga dalam rangka pelaksanaan pembinaan dan pengembangan olahraga di Provinsi Riau yang sangat penting dalam menciptakan olahragawan yang dapat bersaing pada berbagai level kejuaraan olahraga,’’ ujar Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P, Rabu (11/10/2023).

‘’Oleh karena itu kita perlu diberikan pembekalan berbagai disiplin ilmu yang berkomprehensif dan terbaru, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu dan pengetahuan keolahragaan. Jika hal ini tidak dilakukan, maka akan dipastikan bahwa prestasi olahraga nasional akan semakin tertinggal dari negara-negara lain yang sudah menggunakan pendekatan keilmuan terbaru,’’ tambahnya.(***/rls)

Berita Lainnya

Index