Babinsa Sukaramai Karya Bhakti Di Mushala Al-Muhsinin

Babinsa Sukaramai Karya Bhakti Di Mushala Al-Muhsinin
Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro gotong royong bersama warga bersihkan lingkungan dan ruang dalam musala Al Muhsinin, Pekanbaru Kota.(Celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman cokro dan Serda Romly Tamami dibantu anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama warga  melakukan pembersihan di Mushalla  Al Muhsinin, Selasa (28/5/2019).


Pada karya bhakti di Mushalla Al-Muhsinin yang terletak di  RT 01 RW 03 di Jalan Kopi Gg Kopi I Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota tampak hadir ketua RW 03 Mochammad  Fadel, ketua Rt 01 03 Riswandi SH serta ketua Mushalla Al-Muhsinin Ismawati.

Pembersihan yang dilakukan di luar area mushala menyasar pada pembersihan halaman sekitar, setelah itu bersama warga membersihkan area dalam, yakni menyapu dan membersihkan sawang, mengepel serta merapikan sarana/prasarana meja kursi  yang setiap hari digunakan untuk acara tausyiah sebelum buka puasa dan setelah Isya menjelang shalat tarawih.

Pelda Herman Cokro menuturkan  giat ini merupakan agenda rutin babinsa selaku penjaga dan pembina teritorial wilayah binaan.Namun yang berbeda dilakukan dalam suasana bulan ramadan 1440 H.

"Alhamdulillah, kita (babinsa red) bisa berbuat untuk desa binaan. Babinsa selaku perpanjangan tangan TNI di kalangan masyarakat kecil selalu berupaya maksimal untuk melakukan kegiatan positif sebagai bukti TNI dari rakyat untuk rakyat," katanya.

Namun yang berbeda tambah Herman,  giat yang dilakukan kali ini didalam bulan ramadan, bulan dimana dilipatgandakannya pahala untuk sebuah kebaikan.

" Kami berharap kegiatan ini menjadi ladang pahala bagi kami yang dicatat Allah di akhirat kelak," sebutnya.

Disisi lain, Ketua RW Mochammad Fadel mengaku terbantu dan memberikan apresiasi kepada babinsa selaku inisiator acara bersih-bersih area luar dan dalam mushala Al Muhsinin.

"Terimakasih bapak-bapak babinsa  yang sudah membaur dan menjadi bagian di kelurahan kami.Ini bukti sinergi TNI dan rakyat berjalan baik.Kami bersama warga sangat mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan bapak Herman Cokro dan kawan-kawan selaku perpanjangan tangan TNI dan pembina teritorial (binter) di lingkungan kami," celotehnya.

Senada Ismawati selaku ketua mushala juga sangat mengapresiasi giat positif babinsa serta berharap hubungan yang baik ini terus terjaga bahkan lebih baik lagi kedepannya.

"Kami cuma bisa mendoakan, semoga ini menjadi ladang amal yang mendapat ganjaran dari Allah berlipat ganda dan bapak- bapak babinsa diberikan kesehatan dan berkah di bulan suci ini," ucapnya.

 

Berita Lainnya

Index