Jelang Cuti Bersama

Patuhi Imbauan Gubri, Ratusan Mobnas Masuk Kandang

Patuhi Imbauan Gubri, Ratusan  Mobnas Masuk Kandang
Ratusan mobil dinas provinsi Riau dikandangkan jelang mudik lebaran idul fitri 1 Syawal 1440 H.

CELOTEHRIAU.COM-Sekitar seratusan mobil dinas (Mobdin) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dari berbagai jenis merk sudah terparkir di belakangan halaman kediaman dinas Gubernur Riau jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Para pemakai mobil dinas ini sadar dan mematuhi peraturan larangan membawa mobnas mudik ke kampung halaman.

Pantauan di lapangan, para petugas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau dan Biro Umum Setdaprov Riau hilir mudik mengatur posisi kendaraan sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, agar mudah memantau dan memastikan kendaraan yang belum diserahkan. 

Tak hanya itu, para petugas juga tampak mengecek kondisi mobil, mulai dari bodi sampai dalam mesin. Hal ini untuk memastikan agar mobil kondisinya sama saat diantar dengan waktu pengambilan.

"Penyerahan mobil dinas ini sejak tiga hari lalu. Tapi paling ramai menyerahkan hari ini," kata salah satu petugas pengecekan mobil dinas dari BPKAD Riau, Karneng, Rabu (29/5/2019). 

Dituturkannya, sebelum mobil diserahkan terima terlebih pihaknya mengecek mobil dan STNK. Setelah itu baru dilakukan serah terima kunci dan STNK kepada petugas. 

"Jadi sebelum diserahkan, mobil kita cek dulu mulai ban, bodi sampai mesin. Setiap pengecekan kita foto sebagai bukti, agar ketika tidak ada masalah pengguna kendaraan tidak bisa komplain," tukasnya.

 

Berita Lainnya

Index