Kepala BPKAD Hadiri Exit Meeting BPK atas Pengadaan Barang dan Jasa Bersama BPK-RI

Kepala BPKAD Hadiri Exit Meeting BPK atas Pengadaan Barang dan Jasa Bersama BPK-RI

PEKANBARU – Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos.,M.Si turut menghadiri kegiatan exit meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Pengadaan Barang dan Jasa pada Pemerintah Kota Pekanbaru oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, pada Jumat (20/10/2023).

Pada pertemuan teersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution yang mendampingi Kepala BPK-RI Perwakilan Riau Widhi Widayat S.E., M.Si, serta turut dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pekanbaru .

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru didampingi oleh Kepala Bidang Anggaran dan Kasubbid Penyusunan Anggaran BPKAD Pekanbaru. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat Sekda Kota Pekanbaru Lantai 4 Tenayan Raya.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos.,M.Si mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, BPK Perwakilan Provinsi Riau menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Pengadaan Barang dan Jasa di Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Pemeriksaan kepatuhan merupakan pemeriksaan yang memberikan kesimpulan atas suatu hal yang diperiksa dan dapat bersifat eksaminasi (pengujian), reviu atau prosedur yang disepakati (agreed upon procedures),” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya Maksud pemeriksaan kepatuhan adalah untuk memberikan rekomendasi yang dapat mendorong ke arah perbaikan. Pemeriksaan kepatuhan atas suatu tema tidak dilakukan rutin setiap tahun, melainkan berdasarkan perencanaan prioritas pemeriksaan BPK yang telah disusun tahun sebelumnya. (adv)

 

Berita Lainnya

Index