Sejumlah Logistik Pemilu Sudah Sampai ke Daerah di Riau

Sejumlah Logistik Pemilu Sudah Sampai ke Daerah di Riau

PEKANBARU - Sejumlah logistik Pemilu 2024 sudah didistribusikan ke daerah-daerah di Provinsi Riau. Logistik itu disimpan di gudang yang telah disiapkan oleh masing-masing KPU kabupaten kota.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir mengatakan, saat ini untuk tahap I sudah ada kotak, bilik, segel yang dikirimkan ke Kabupaten dan Kota di Riau. Meskipun belum keseluruhan, namun perlahan logistik Pemilu akan dikirim secara bertahap.

"Yang 3 ini sebagian besar sudah sampai, dan sudah tersimpan di gudang Kabupaten dan Kota," kata Ilham Muhammad Yasir, Selasa (24/10/2023).

Lanjut Ilham, tahap pertama, tinggal kekurangannya masih proses pengiriman dan dalam waktu dekat juga akan tiba di Kabupaten Kota.

"Yang masih belum datang tinta dan kabel tis," kata Ilham.

Kata dia, untuk tahap II, ada surat suara, formulir, dan lainnya menunggu ditetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) baru mulai klik pengadaannya di e-katalog.

Sebagai informasi, logistik pemilu masih sama seperti pemilu 2019 silam, kotak suara dan bilik suara dengan menggunakan karton. "Tetap karton, dan ditingkatkan kekuatannya," jelas Ilham.

Berita Lainnya

Index