Jadi Pelatih Inter, Fans Juventus Minta Conte Dihapus Dari Daftar Legenda

Jadi Pelatih Inter, Fans Juventus Minta Conte Dihapus Dari Daftar Legenda

CELOTEHRIAU.COM ? Antonio Conte resmi menjadi pelatih baru Inter Milan, Jumat (31/6), menggantikan posisi Luciano Spalletti.

Pihak Inter memastikan kedatangan Conte dengan kontrak tiga tahun melalui situs resmi klub. Presiden Inter Steven Zhang mengaku senang bisa meyakinkan pelatih 49 tahun itu melatih I Nerazzurri.

"Saya yakin Antonio Conte salah satu pelatih terbaik yang ada di luar sana. Saya yakin dia akan membantu kami meraih target objektif dan memenuhi misi, yang hingga kini tetap sama: membuat klub ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ucap Zhang.

Conte kembali melatih di Liga Italia setelah dipecat Chelsea pada 13 Juli 2018. Sebelumnya, Conte meraih banyak sukses bersama Juventus sebagai pemain dan pelatih. Conte merupakan pemain Juventus era 1991 hingga 2004 dan menjadi pelatih I Bianconeri sepanjang 2011 hingga 2014.

"Ini lembaran baru dalam hidup saya dan saya tidak sabar. Lewat kinerja saya, saya akan berusaha membayar kepercayaan yang diberikan presiden dan direktur klub," ujar Conte.

Keputusan Conte untuk menjadi pelatih baru Inter membuat suporter Juventus murka. Bahkan ada petisi yang meminta pihak klub untuk menghapus Conte dari daftar legenda Juventus.

"Saya memilih Inter karena nama besar klub ini, karena proyek yang dibuat klub dan bagaimana besar ambisi klub. Karena sejarah besar Inter. Saya terpukau dengan tranparansi klub dan keinginan manajemen untuk membawa Inter kembali ke tempat yang seharusnya," ucap Conte.

Inter mengakhiri musim 2018/2019 dengan berada di posisi empat klasemen Liga Italia, terpaut 21 poin dari Juventus yang menjadi juara. Juventus sendiri saat ini tidak memiliki pelatih menyusul kepergian Massimilano Allegri.

Berita Lainnya

Index