Jelang Lebaran, PUPR Perbaiki Jalan Secara Bertahap

Jelang Lebaran, PUPR Perbaiki Jalan Secara Bertahap

CELOTEH RIAU.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru akan menggesa perbaikan jalan rusak jelang lebaran tahun 2019. Langkah ini dilakukan Dinas PUPR agar para pemudik yang melewati jalan rusak jelang lebaran merasa aman dan nyaman.

“Perbaikan yang kami lakukan ini kami mulai dari Jalan Datuk Setia Maharaja yang terhubung ke Jalan Lintas Timur. Nah, kami saat ini sedang menggesa perbaikan ruas jalan tersebut,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Indra Pomi mengakui saat ini masih banyak jalan kota dalam kondisi rusak. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat bersabar karena tim yang ada sedang sudah dibagi untuk memperbaiki jalan yang rusak. 

“Kami sudah melakukan survey, mana jalan yang rusak kita akan perbaiki secara bertahap,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dinas PUPR Pekanbaru mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,5 Miliar untuk perbaiki jalan yang rusak berat pada tahun 2019.

Anggaran yang digelontorkan Dinas PUPR Kota Pekanbaru bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk proyek overlay atau pelapisan aspal di sejumlah ruas jalan.  “Proyek dibagi dalam enam paket berbeda. Saat ini untuk proyek overlay dalam proses lelang,” katanya lagi.

Indra Pomi menyebutkan, proyek ini berkemungkinan mulai dikerjakan di akhir Bulan Mei mendatang dan butuh waktu dua pekan untuk proses pengerjaannya. Sementara untuk jalan yang dioverlay adalah jalan rusak yang mencapai 40 persen.

“Kenapa kami lakukan overlay, karena tambal sulam tidak mungkin diberlakukan di jalan yang rusaknya mencapai 40 persen,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index