Muflihun: Jalan Bangau Sakti Masuk Perencanaan 2024

Muflihun: Jalan Bangau Sakti Masuk Perencanaan 2024

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan perbaikan Jalan Bangau Sakti menjadi salah satu jalan yang masuk di perencanaan tahun 2024.

"Bangau Sakti jadi salah satu perencanaan di tahun 2024. Nantinya jalan tersebut akan dioverlay dan dilakukan perbaikan drainase," ujar Muflihun Rabu (1/11/2023).

Ia meminta masyarakat untuk bersabar jelang pengerjaan di tahun 2024 mendatang. Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk senantiasa membangun Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik.

"Karena saat ini kondisinya memang sangat memprihatinkan, Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR memutuskan untuk melakukan pemerataan dan pengerasan di beberapa titik sementara waktu. Menjelang nanti pengerjaan Overlay bisa dikerjakan sesuai dengan proses administrasi dan pengerjaan yang telah direncanakan sebelumnya," Cakapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Edward Riansyah mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam di jalan Bangau Sakti. Tambal sulam dilakukan untuk sementara jelang nantinya di tahun 2024 akan dilakukan overlay.

"Ada laporan masyarakat ke kita melalui RW makanya kita tindaklanjuti. Sementara dilakukan tambal sulam dulu," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Selasa (31/10/2023).

Ia mengatakan sebenarnya Jalan Bangau Sakti ini masuk prioritas di tahun 2024. Namun memang saat ini lubangnya disana sudah semakin besar. Ditambah lagi saat ini kondisinya sering hujan.

"Makanya ketika ada laporan dari masyarakat, kita tindaklanjuti tadi. Kita cek ke sana, kita akui memang lubang di sana sudah dalam-dalam. Untuk itu sementara waktu dilakukan tambal sulam dulu," Cakapnya.

"Sebenarnya memang sudah wajib untuk Overlay, karena lubangnya sudah besar dan dalam," imbuhnya.

Dikatakan Edu sapaan akrabnya, dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sudah mengarahkan untuk tahun depan dilakukan overlay di Jalan Bangau Sakti dan menjadi prioritas.

"Ada cukup banyak titik yang ditambal sulam, ada sekitar 6 atau 7 titik tadi. Cukup banyak juga tadi. Memang sudah parah juga itu," sebutnya.

Lebih lanjut dirinya meminta masyarakat untuk sedikit bersabar, walaupun memang sebenarnya kondisinya sudah cukup parah.

"Tapi kita sementara tangani dulu dengan tambal sulam dulu. Program 2024 mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa kita lakukan overlay dengan segera di tahun 2024," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index