Gubernur Targetkan Riau Juara Umum Porwil Sumatera 2023

Gubernur Targetkan Riau Juara Umum Porwil Sumatera 2023
Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menargetkan Riau bisa juara umum pada event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023.

Gubri mengatakan, target tersebut harus bisa dicapai karena sebelumnya Riau dua kali juara umum Porwil. Apalagi Porwil tahun ini Provinsi Riau menjadi tuan rumah.

"Saya sudah sampaikan ke Panitia Besar (PB) Porwil Sumatra XI, KONI Riau, dan Dispora Riau agar Porwil tahun ini Riau bisa juara umum," kata Gubri, Rabu (1/11/2023).

"Jangan sampai kita tuan rumah tidak bisa juara umum. Karena sebelumnya kita juara umum dua kali di Porwil," sambungnya.

Gubri menyampaikan, jika tahun ini Riau bisa mempertahankan juara umum Porwil, maka piala bergilir Porwil Sumatera bisa tetap menjadi milik Provinsi Riau.

"Makanya target juara ini harus dicapai. Kalau tidak juara malu kita, jadi tuan rumah tak bisa juara," sebut mantan Bupati Siak dua periode ini

Gubri menceritakan awal Riau menyanggupi menjadi tuan rumah Porwil Sumatera karena tidak satupun provinsi di Sumatera yang mau menjadi tuan rumah Porwil tahun.

"Saya langsung ditemui Ketua KONI pusat dan Riau ditawarkan menjadi tuan rumah Porwil, karena provinsi lain tak bersedia. Ketua KONI bilang siapa lagi yang mau menjadi tuan rumah, karena Riau dua kali juara umum," tukasnya.

Untuk diketahui, Porwil Sumatera tahun 2023 di Riau akan dilaksanakan mulai tanggal 4-14 November 2023. Pembukaan Porwil akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau.

Berita Lainnya

Index