PKS Gerak Cepat Tatap Pilkada 2024

PKS Gerak Cepat Tatap Pilkada 2024

PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau bergerak cepat untuk mempersiapkan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan setelah Pemilu 2024 mendatang.

Saat ini, PKS di Riau yang dimulai dari Kabupaten Kampar, telah membuka secara terbuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar 2024.

Pengambilan formulir telah dimulai pada tanggal 1 November kemarin, dan dibuka sampai 15 November. Setelahnya pada 16 sampai 20 November merupakan jadwal pengembalian formulir.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan, bahwa memang saat ini merupakan tahapan penjaringan terbuka baik di internal PKS maupun eksternal.

"Internal itu berdasarkan usulan kader, kalau eksternal kita buka pendaftaran, dan Kampar ini diberi ruang untuk cepat membuka dari sekarang. Untuk daerah lain menyusul," katanya.

Markarius mengatakan, bahwa kenapa dibuka sebelum Pileg, karena memang Pilkada tersebut tidak begitu lama lagi.

"Ini karena ada Pileg saja makanya kelihatannya masih lama Pilkada. Padahal kan sebentar lagi, maka kita buka cepat, dan kita akan seleksi secepatnya, mana yang cocok dengan visi misi akan dipertimbangkan," cakapnya.

Ia mengatakan, bahwa PKS ingin hasil Pilkada maksimal dan dapat memenangkan Pilkada serentak 2024. "Kita ingin hasil maksimal," tutupnya.

Berita Lainnya

Index