Barongsai Raih Dua Emas di Hari Pertama Porwil Sumatera XI

Barongsai Raih Dua Emas di Hari Pertama Porwil Sumatera XI

PEKANBARU,celotehriau.com - Dari tiga nomor yang dipertandingkan di hari pertama Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023, tim Barongsai Provinsi Riau berhasil mendapatkan dua emas.

Emas pertama Cabor Barongsai Riau didapatkan di Kelas Pekingsai Kecepatan dengan waktu 1,18 detik. Kemudian emas kedua diraih dari nomor Barongsai Kecepatan dengan catatan waktu 32 detik.

"Hari ini ada tiga nomor yang dipertandingkan dan kita mendapatkan emas di dua nomor. Sementara satu nomor lainnya itu, emas didapatkan oleh Sumatera Barat," ujar Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Riau Andrie Djaja usai acara, Ahad (5/11/2023).

Ia menambahkan, lawan berat untuk di nomor Barongsai kecepatan dari Kepri. "Kita sama-sama dapat waktunya, tapi dia ada kesalahan satu, makanya dia langsung kalah," tambahnya.

"Untuk di nomor Pekingsai itu kita dapat rekor nasional, waktu kita 1.18 detik, itu rekor nasional. Memang Chance kita kuat untuk ke PON, itu dah pecah rekor nasional kita," imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya mengaku sangat senang dan bangga Riau bisa menorehkan prestasi yang begitu bagus di hari pertama ini.

"Kalau kita lihat di hari pertama ini kita sudah dapat dua emas, maka saya optimis Barongsai bisa lebihi target. Memang kita masih masih meraba kekuatan lawan, tapi kita optimis bisalah Barongsai ini dapat lebih dari lima medali emas," pungkasnya.

Sebagai informasi Cabang Olahraga (Cabor) Barongsai mempertandingkan 10 nomor di Porwil XI Sumatera 2023. Cabor ini mulai dipertandingkan Ahad (5/11/2023) di Rumbai Sport Centre Pekanbaru.

Adapun 10 nomor yang dipertandingkan di antaranya adalah naga taolu bebas, naga aral rintang, naga kecepatan, barongsai tradisional, barongsai taolu bebas, barongsai aral rintang, dan barongsai ketangkasan.(adv)

Berikut ini perolehan Medali Cabor Barongsai di hari pertama:

Nomor Pekingsai Kecepatan

Emas (Riau)
Perak (Sumbar)
Perunggu (Kepulauan Riau)

Nomor Barongsai Kecepatan

Emas (Riau)
Perak (Kepulauan Riau)
Perunggu (Sumatera Barat)

Berita Lainnya

Index