Dinas Perkim Bersihkan Drainase di Kecamatan Senapelan

Dinas Perkim Bersihkan Drainase di Kecamatan Senapelan

PEKANBARU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) melalui Operasional dan Pemeliharaan (OP) melakukan pembersihan drainase di kecamatan Senapelan. kegiatan ini dilakukan setelah menanggapi adanya adanya laporan warga sekitar yang mengeluhkan saluran drainase yang dangkal akibat adanya endapan lumpur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Mardiansyah, pada Rabu (11/10/2023). lebih jauh disampaikannya, Terlebih saat ini mulai memasuki musim penghujan. Beberapa wilayah rawan banjir, term,asuk di KEcvamatan Senapelan menjadi atensi normalisasi drainase dan anak sungai.

“Dengasn berkoordinasi dengan Dinas PUPR kami rutin menurunkan tim untuk melakukan pembersihan pada sejumlah drainase terutama yang berada pada ruas jalan protokol,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menghubungkan seluruh parit yang ada di pemukiman warga ke parit utama. karena kebanyak kasus banjir di perumahan warga karena saluran drainasenya tersumbat tidak mengalir ke parit besar. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan normalisasi dan pengerukan rainase yang ada di daerah perumahan.

“Kita akan konekan seluruh aliran parit di perumahan agar seluruhnya tersambung,” terangnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya hanya dapat melakukan penanganan jangka pendek, berupa normalisasi anak sungai dan drainase. (adv)

Berita Lainnya

Index