Pemegang Saham Hanya Usulkan Hendra Buana sebagai Calon Tunggal Dirut BRK Syariah

Pemegang Saham Hanya Usulkan Hendra Buana sebagai Calon Tunggal Dirut BRK Syariah

PEKANBARU - Dari tiga peserta yang lulus seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), hanya satu calon tunggal Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang diwawancara pemegang saham.

Tiga nama calon Dirut BRK Syariah yang lulus UKK yakni Fajar Restu Febriansyah SE, Dr Ferry Ardiansyah STP MM, dan Hendra Buana SE MM. Namun satu nama yang diwawancarai Gubernur Riau saat itu Syamsuar hanya Hendra Buana.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan mengatakan, pihaknya saat itu telah menyerahkan tiga nama hasil UKK diantaranya, Fajar Restu Febriansyah SE, Dr Ferry Ardiansyah STP MM, dan Hendra Buana SE MM.

Selanjutnya BRK Syariah akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BRK Syariah, menetapkan satu nama yang diserahkan oleh pemegang saham.

"Tugas kami sebagai Pansel sudah selesai menyerahkan tiga nama ke Gubernur Syamsuar. Itu kita serahkan sebelum habis masa jabatannya pak Syamsuar. Selanjutnya Gubernur juga telah menyerahkan satu nama calon Dirut BRK Syariah hasil assesment, namanya Hendra Buana, kalau tak salah tanggal 27 Oktober lalu diserahkan ke BRK Syariah," kata Job Kurniawan, Selasa (7/11/2023).

Selanjutnya, kata Job Kurniawan, setelah diserahkan satu nama ke BRK Syariah, dan mereka akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menetapkan calon Dirut BRK Syariah.

"Langkah selanjutnya tim dari BRK Syariah yang menjalankan lagi. Nanti hasil RUPS baru disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dua nama calon Dirut BRK Syariah. Untuk jadwal RUPS itu silahkan tanya langsung ke direksi BRK Syariah," terangnya.

Untuk diketahui, tiga nama yang lulus UKK merupakan rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi berdasarkan nilai yang diberikan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dan Pansel Calon BRK Syariah.

Berita Lainnya

Index