Porwil Sumatera XI, Tim Voli Putri Riau Tumbangkan Jambi dengan Skor 3:0

Porwil Sumatera XI, Tim Voli Putri Riau Tumbangkan Jambi dengan Skor 3:0

PEKANBARU - Babak penyisihan pertandingan bola voli indoor pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau di GOR Pekanbaru memasuki leg kedua, Rabu (8/11/2023).

Tim voli putri dari Provinsi Riau kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Memang telak 3:0 dari tim voli putri Provinsi Jambi.

Sejak set pertama pertandingan dimulai, squad dari Riau yang digawangi oleh Prili cs ini langsung mengempur tim lawan dengan smash-smash tajam. Al hasil Riau dengan mudah menundukkan tim lawan dengan skor 14:25. Riau memang 1:0.

Memasuki set kedua tim voli putri dari Jambi mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya. Serangan dari tim Riau behasil dihalau oleh tim Jambi. Diset kedua ini pertandingan berjalan seimbang. Terlihat dari papan skor yang saling kejar-kejaran dan hanya beda-beda tipis.

Namun tim voli Jambi harus mengakui ketangguhan tim voli putri dari Riau. Pada set kedua ini, Riau lagi-lagi menang dengan skor tipis 23:25. Riau memang 2:0.

Saat set ketiga dimulai, suara gemuruh suara penonton mulai terdengar untuk memberikan semangat kepada tim-nya masing-masing. 

Tim voli putri Riau tampak tak ingin berlama-lama. Dibawah asuhan sang pelatih Sugito Ali, squad voli putri Riau terus meningkatkan serangan dengan smash-smash tajam.Tim voli putri Jambi pun sampai jatuh bangun menahan serang dari Riau.

Set ketiga berakhir dengan pukulan telak yang disumbangkan oleh pemain dari Riau nomor punggung 13 atas nama Revita.

Smash tajam dari Revita tak mampu ditahan oleh tim voli putri dari Jambi hingga akhir Riau memang diset ketiga ini. Riau memang dengan skor telak 10:25. Kemenangan 3:0 untuk Riau dari Jambi.

Pelatih tim voli putri Riau, Sugito Ali, mengungkapkan kemenangan yang diraih anak didiknya ini merupakan kemenangan yang kedua kalinya. Pada leg pertama tim voli putri Riau memang dari Sumsel dengan skor 3:2.

"Luar biasa, pagi ini tim kita memang lagi, tiga set langsung," kata pria yang akrap disapa Aleng ini penuh semangat.

"Semangat dari anak-anak sangat luar biasa, tanpa semangat yang luar biasa mustahil kita bisa memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Aleng mengungkapkan, untuk menghadapi lawan pada leg ketiga yang akan berhadapan dengan tim dari Sumbar, dirinya kembali melakukan persiapan-persiapan lebih matang lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kita akan melakukan persiapan semaksimal mungkin, karena target kita juara dan dapat medali emas," kata Aleng. 

Berita Lainnya

Index