22 Pejabat Fungsional Pekanbaru Dilantik, Sekda Ingatkan Soal Nilai Dasar ASN

22 Pejabat Fungsional Pekanbaru Dilantik, Sekda Ingatkan Soal Nilai Dasar ASN

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution secara resmi melantik 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat fungsional pengangkatan pertama di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru. Pelantikan dilakukan di perkantoran Tenayan Raya, Rabu (8/11/2023).

"Hari ini kita ada melantik 22 orang terdiri dari 12 orang dari pendidik dan 10 orang di Dinas Kesehatan. Itu di Dinas Kesehatan ada dokter dan apoteker juga," ujar Indra Pomi Nasution, Rabu (8/11/2023).

Dirinya menyampaikan pihaknya ingin 22 ASN yang dilantik hari ini menjadi generasi terbaik kedepannya. Dan jabatan yang diberikan amanah ini mesti dipertanggungjawabkan dengan baik.

"Baik itu kepada pemerintah Republik Indonesia maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu kita mesti melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh kejujuran," Cakapnya

Lanjut Sekda, Presiden Joko Widodo juga sudah merilis nilai dasar yang mesti dimiliki ASN. Itu disingkat dengan BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

"Jadi mereka mesti profesional melakukan nilai-nilai dasar itu supaya punya semangat kerja yang baik, punya semangat membangun lingkungan yang baik, harmonis, supaya jangan ada hambatan internal maupun eksternal dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

"Saya minta mereka untuk tetap berkoordinasi tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas mereka masing-masing," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index