Gebyar PBB-P2, Pemko Pekanbaru Siapkan Hadiah Umrah

Gebyar PBB-P2, Pemko Pekanbaru Siapkan Hadiah Umrah

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan menggelar kegiatan gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Selasa pekan depan.

"Gebyar PBB-P2 tahun 2023 akan kita laksanakan tanggal 14 November mendatang," ujar Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, Kamis (09/11/2023).

Ia mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai motivasi dan stimulus kepada masyarakat. Jadi, masyarakat yang taat dan rajin bayar pajak, kemudian tak ada tunggakan serta tidak telat, akan diberikan hadiah melalui pencabutan undian.

"Pada kegiatan tersebut kita akan mencabut undian. Ada hadiah utama umrah. Selain itu ada juga hadiah lainnya seperti sepeda motor dan juga hadiah elektronik lainnya seperti mesin cuci, kulkas, dan lain sebagainya," sebutnya.

Gebyar PBB-P2 ini menjadi salah satu langkah Bapenda kepada masyarakat Pekanbaru agar lebih aktif melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Karena, di PBB-P2 ini adalah salah satu sebagai dana ataupun uang yang digunakan untuk membangun Kota Pekanbaru.

"Namun untuk mendapatkan hadiah ini tentu ada syaratnya. Seperti harus membayar PBB itu, tidak pernah nunggak serta bayar PBB tepat waktu," tegasnya.

Acara yang akan digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru ini nantinya akan mengundang tokoh masyarakat termasuk RT, RW, LPM, Camat dan juga Lurah.

"Kita akan ada kegiatan penunjang lain di acara tersebut. Termasuk rencananya kita akan memberikan insentif untuk camat dan lurah yang telah aktif ikut membantu Bapenda mengajak masyarakat untuk membayar PBB-P2," ungkapnya.

"Insyaallah Pj Walikota juta akan langsung hadir dan mencabut undian ini. Kita juga sudah confirm, insyaallah beliau hadir di acara tersebut," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index