Siak Raih Penghargaan dalam Anugerah Layanan Investasi Kemeninves RI

Siak Raih Penghargaan dalam Anugerah Layanan Investasi Kemeninves RI

SIAK, celotehriau.com  - Pemerintah Kabupaten Siak mendapat penghargaan terbaik dua dalam Anugerah Layanan Investasi (ALI) dari Kementerian SZ/BKPM RI di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (8/11/2023) malam. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. 

Masuknya Siak dalam nominasi ALI merupakan hasil dari Penilaian Kinerja di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dilakukan tim penilai dari kemeninves dengan indikatornya percepatan pelaksanaan berusaha dimulai sejak awal 2023.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza bersyukur atas perolehan itu, sebab Siak mampu meraih terbaik kedua menyaingi 416 kabupaten lainnya.

"Alhamdulillah atas apa yang telah kita raih, ada rasa haru dan bangga karena kita berada di urutan dua secara nasional, ini patut kita syukuri sekaligus jadi motivasi untuk dapat lebih ke depan," ujar Husni dalam keterangan persnya, Kamis (9/11/2023). 

Dengan penghargaan ini, Husni mengharapkan kinerja PTSP semakin baik dan iklim usaha serta investasi di Siak semakin kondusif sehingga mampu berkontribusi terhadap perekonomian.

Kepala DPMPTSP Siak, Robbiati menyampaikan Kemeninves/BKPM melakukan penilaian dengan ketat dan melalui assesment, pengakuan atas kinerja PTSP dan PPB, berdasarkan regulasi resmi seperti Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Investasi/BKPM Nomor 2 Tahun 2022.

"Kemudian kita dinilai memiliki kinerja baik," sebutnya.

"PTSP Siak memanfaatkan sistem OSS secara optimal sehingga mempermudah para investor yang akan berinvestasi, dampaknya tentu menambah bidang usaha yang ada di Siak dan mengangkat perekonomian di daerah," tutupnya.(inf)

Berita Lainnya

Index