DPRD Dukung Pemko Pekanbaru Bangun Sekolah dan Ruang Kelas Baru SD dan SMP

DPRD Dukung Pemko Pekanbaru Bangun Sekolah dan Ruang Kelas Baru SD dan SMP

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan membangun satu SMP negeri dan satu SD negeri pada tahun 2024 mendatang. Kemudian juga ada penambahan beberapa ruang kelas baru (RKB) di beberapa sekolah.

Untuk pembangunan satu unit SMP bakal dilakukan di wilayah Kulim, perbatasan antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan. Kemudian, satu lainnya bangunan SD di kelurahan Sri Meranti.

Kemudian, untuk mencukupi kebutuhan sekolah di wilayah Tuah Madani dan Rumbai, Pemko akan menambah pembangunan ruang kelas baru atau RKB. Antara lain di SMP negeri 42 akan ditambah sebanyak 4 RKB.

Terhadap hal tersebut Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri mendukung langkah tersebut, karena memang kota Pekanbaru butuh akan pendidikan.

"Kita dukung. Walau tidak bisa banyak hanya dua sekolah baru dan beberapa penambahan ruangan, namun ini patut kita apresiasi," kata Aidil.

Meski tak banyak, politisi Demokrat ini berharap bahwa setiap tahunnya ditambah sekolah dan ruangan kelas baru baik tingkat SD maupun SMP yang merupakan kewenangan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Paling tidak, setiap tahun ada penambahan SMPN yang dibangun baru. Karena setiap tahun, banyak penambahan murid," tukasnya.

Berita Lainnya

Index