Sekda Riau Serahkan Bantuan ASN dan Honorer untuk Palestina Rp1,189 Miliar ke Baznas Riau

Sekda Riau Serahkan Bantuan ASN dan Honorer untuk Palestina Rp1,189 Miliar ke Baznas Riau

PEKANBARU - Bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk rakyat Palestina sudah diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau. 

Bantuan aksi peduli Palestina dari ASN dan honorer Pemprov Riau itu diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, kepada Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan, di ruang kerjanya kantor Gubernur Riau, Selasa (14/11/2023). 

"Alhamdulillah berkat kegiatan Tabligh Akbar dan penggalangan dana dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina bersama Ustad Abdul Somad terkumpul Rp1,189 miliar," kata SF Hariyanto. 

Dia mengatakan, awalnya saat penyerahkan secara simbolis bantuan ASN dan honorer Pemprov Riau untuk Palestina di Masjid Raya Annur Riau yang diserahkan Plt Gubernur Riau sebesar Rp900 juta. 

"Ternyata sampai hari ini bantuan dari ASN, tenaga honorer, dan tenaga harian lepas Pemprov Riau terus mengalir. Sehingga total bantuan untuk Palestina menjadi Rp1,189 miliar," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan mengucapkan terima kasih atas kepedulian ASN dan tenaga honorer Pemprov Riau yang telah memberikan bantuan untuk Palestina. 

"Ini sangat luar biasa semangat ASN dan honorer Pemprov Riau membantu Palestina. Ini juga tak lepas dorongan dan dukungan Plt Gubernur dan Sekda Riau yang dari awal sangat mendukung penggalangan dana untuk bantuan Palestina," katanya. 

Sebelumnya, ribuan ribuan masyarakat memadati Masjid Raya Annur Provinsi Riau menyaksikan Tabligh Akbar sekaligus penggalangan dana bantuan Palestina bersama UAS. 

Dalam aksi peduli Palestina itu, sebanyak Rp5,5 miliar lebih bantuan terkumpul yang bersumber dari berbagai lembaga, organisasi, yayasan maupun perorangan ke Baznas Riau.

Berita Lainnya

Index