Gebyar PBB-P2 2023 Pekanbaru, Rusdi Menangkan Umrah Gratis

Gebyar PBB-P2 2023 Pekanbaru, Rusdi Menangkan Umrah Gratis

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sukses menggelar kegiatan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2023, Selasa (14/11/2023). 

Pada kegiatan tersebut, Rusdi dengan Nomor Objek Pajak (NOP) PBB 147111000400900510 mendapatkan hadiah utama yaitu umrah gratis ke tanah suci. Untuk hadiah umrah tersebut diundi oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai pengundian mengatakan  kegiatan Gebyar PBB-P2 ini digelar oleh Bapenda Pekanbaru sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang taat bayar pajak.

"Lewat gebyar ini kita memberi apresiasi kepada masyarakat Pekanbaru yang secara terus-menerus rutin membayar pajaknya. Ini tentu menjadi contoh bagi kita," ujar Indra Pomi, Selasa (14/11/2023).

Untuk itu dirinya mengimbau masyarakat agar taat membayar pajak. Menurutnya, pajaklah yang akan membiayai pembangunan di Kota Pekanbaru.

"Selain kepada masyarakat, kita juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjadi contoh teladan dalam hal membayar pajak. Kita juga akan melakukan pengecekan dan mengontrol agar ASN yang ada di Pekanbaru bisa taat membayar pajak," Cakapnya.

Kepala Bapenda Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang telah taat tertib membayar pajak PBB-P2 nya.

"Dengan kegiatan ini tentu kita berharap masyarakat Pekanbaru lebih taat lagi dan mengerti akan kewajiban membayar PBB- P2 ini. Karena kita tahu pajak bumi dan bangunan ini digunakan kembali untuk membangun Pekanbaru ini, ini adalah bagian dari strategi kita untuk masyarakat bisa lebih tertarik untuk membayar pajak dan lebih baik lagi," jelasnya.

Karena Pemko Pekanbaru juga telah banyak berikan stimulus untuk masyarakat seperti pengurangan PBB, selanjutnya di periodik tertentu ada penghapusan denda.

"Dan sekarang award kita berikan pada masyarakat yang taat pajak tanpa ada utang atau tunggakan kita beri award. Kedepan insya Allah akan terus kita lakukan, disamping juga inovasi lain seperti Lapak Darling. Ini salah satu inovasi kita lah untuk optimalisasi pajak daerah bisa lebih efisien dan optimal," pungkasnya.

Penyerahan hadiah itu dilakukan secara simbolis melalui akta notaris dari Notaris kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru. 

Selain hadiah utama umrah, ada beberapa hadiah utama lainnya berupa sepeda motor, kulkas, televisi dan peralatan elektronik lainnya.

Berita Lainnya

Index