Gantikan Almarhum Amyurlis, Sehat Abdi Saragih Dilantik Jadi Anggota DPRD Riau

Gantikan Almarhum Amyurlis, Sehat Abdi Saragih Dilantik Jadi Anggota DPRD Riau

PEKANBARU - Sehat Abdi Saragih, Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Amyurlis alias Ucok yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akhirnya dilantik, Senin (20/11/2023). Pelantikan dan pengambilan sumpah politisi Golkar itu berdasarkan surat keputusan (SK) Kemendagri nomor 100.2.1.4-4187 tahun 2023.

"Maka berdasarkan SK tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Riau, meresmikan saudara Sehat Abdi Saragih sebagai PAW anggota DPRD Riau sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung pada tanggal pengucapan sumpah janji," kata Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Usai pembacaan salinan SK Kemendagri oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Dewan (Sekwan) Khuzairi, Hardianto memimpin pembacaan sumpah.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan UUD 1945," ucap Sehat Abdi Saragih.

Pengucapan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan surat dan penyematan pin sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. "Saudara Sehat Abdi Saragih akan duduk di Komisi V dan sekaligus sebagai anggota Banggar," lanjut Hardianto.

Hardianto juga mengucapkan apreasiasi atas pengabdian almarhum Amyurlis alias Ucok. "Izinkan kami atas nama pimpinan DPRD Riau memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada almarhum Amyurlis alias Ucok atas pengabdian selama bertugas menjadi anggota DPRD Riau," ujarnya.

Sehat Abdi Saragih merupakan legislator daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis, Meranti yang akan mengisi kekosongan di Komisi V dan Banggar DPRD Riau. Ia menyebutkan dirinya akan melaksanakan tugas kedewanan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan nantinya saya akan fokus pada masalah pendidikan agar dapat memajukan kualitas masyarakat di Dapil Riau 5," kata dia.

Berita Lainnya

Index