Hadiri Pembukaan Muswil XVII Pemuda Muhammadiyah Riau, Berikut Arahan Sekdaprov Riau

Hadiri Pembukaan Muswil XVII Pemuda Muhammadiyah Riau, Berikut Arahan Sekdaprov Riau

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) SF Hariyanto menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) XVII Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (25/11/2023).

Sekdaprov Riau mengaku sangat menyambut baik atas digelarnya Muswil Pemuda Muhammadiyah Riau dan mendukung sepenuhnya atas digelarnya seluruh rangkaian kegiatan Muswil ke-17 Pemuda Muhammadiyah Riau.

"Muswil ke-17 Pemuda Muhammadiyah Riau yang kita selenggarakan pada hari ini mengandung makna yang sangat strategis karena disatu sisi juga dapat meningkatkan silaturahmi," kata SF Hariyanto.

Lanjutnya, Tak hanya itu saja namun juga dapat mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan pada masa lalu dan sekaligus mencari solusi program yang tepat untuk kemajuan organisasi ini kedepan.

Maka dari itu SF Hariyanto mengharapkan Muswil ke-17 Pemuda Muhammadiyah Riau dapat menumbuhkan pemikiran-pemikiran baru dan program-program untuk kemajuan Muhammadiyah khususnya dan umat Islam pada umumnya.

"Muhammadiyah mempunyai tradisi intelektual yang sudah mengakar, harapannya para pemuda Muhammadiyah bisa menjadi kontrol sosial dan tempat mewadahi perkembangan serta ruang riset untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda masa depan," ujarnya.

"Tradisi intelektual ilmu pengetahuan teknologi itu dibuktikan dengan banyaknya sekolah dan perguruan tinggi yang maju dan berkembang di Muhammadiyah," imbuhnya.

Sekdaprov Riau juga menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah memiliki potensi besar yang tidak saja diperhitungkan ditingkat nasional namun juga dilevel internasional karena Muhammadiyah juga tidak henti-hentinya melahirkan tokoh-tokoh besar yang telah memberi warna bagi kemajuan Muhammadiyah dan Indonesia.

Hal ini membuktikan bahwa pemuda Muhammadiyah telah menjalankan perannya sebagai generasi dakwah dan organisasi keumatan serta organisasi kebangsaan.

"Selamat melaksanakan musyawarah wilayah ke 17 pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau mudah mudahan Muswil mampu menyatukan visi dan misi serta persepsi kita semua dalam menyongsong masadepan bangsa dan negeri yang kita cintai sehingga kejayaan negeri menjadi kenyataan," pungkasnya.

Pembukaan Muswil XVII Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau juga dihadiri oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmad, Ketua Muhammadiyah dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau dan Rektor UMRI serta tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

Index